Cara Mengolah Tempe Untuk Diet Yang Sehat

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal? Tubuh yang langsing dan ideal merupakan bentuk tubuh yang didambakan banyak orang. Terlebih lagi, bentuk tubuh atau berat badan yang ideal menandakan bahwa orang tersebut memiliki tubuh yang sehat. Bobot tubuh yang sehat adalah bobot yang ideal, tidak terlalu gemuk, namun juga tidak terlalu kurus. Banyak orang yang telah melakukan usaha untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Cara yang harus dilakukan adalah dengan melakukan diet. Anda dapat mencoba cara mengolah tempe untuk diet yang sehat dan alami.

cara mengolah tempe tanpa digoreng,cara merebus tempe,diet tahu rebus,lama merebus tempe,menu diet tahu kukus,olahan tahu tempe tanpa digoreng,resep tempe kukus enak,
Baca juga : Biji Coklat

Olahan tempe maupun tahu merupakan salah satu olahan makanan yang merakyat di kalangan masyarakat Indonesia. Tips diet sehat dengan olahan tempe merupakan salah satu upaya yang bisa dicoba bagi Anda yang memiliki berat badan yang berlebih. Tempe dan tahu merupakan makanan yang berasal dari kedelai yang kaya akan protein dan vitamin. Mungkin harganya memang ekonomis dibandingkan dengan harga ikan, ayam, maupun daging. Namun, Anda tidak bisa meremehkan manfaatnya dikarenankan harganya yang murah. Maka, inilah cara mengolah tempe yang tepat untuk diet yang sehat. 

Tips Mengolah Tempe Untuk Diet Sehat

Diet sehat dengan tempe merupakan salah satu hal yang direkomendasikan. Anda bisa menguruskan badan dengan olahan makanan sederhana ini. Cara ini pasti akan membuat Anda ketagihan. Anda bisa mengolah tempe untuk diet yang sehat dengan menghadirkannya pada masakan sehari-hari untuk menggantikan olahan ayam maupun daging. Selain mengandung protein, tempe merupakan salah satu makanan yang kaya akan kalsium, vitamin b kompleks, serta mengandung serat yang cukup. Dengan demikian, tempe memang bukan sembarang makanan yang bisa disepelekan. 

Cara mengolah tempe untuk diet sehat bisa Anda lakukan dengan membuatnya menjadi sajian yang menarik. Anda bisa menyajikan olahan tempe dengan rebusan sayuran seperti kangkung maupun tauge. Anda bisa membuat steak tempe yang sederhana dan menyehatkan. Bahan yang perlu Anda persiapkan adalah:
  • 300 gram tempe
  • 1 sdm kecap manis dan 1.5 sdm minyak zaitun
  • Garam dan lada secukupnya
  • Kangkung dan tauge sesuai selera / secukupnya
Cara membuatnya bisa dimulai dengan mencampurkan kecap manis yang telah disediakan dengan lada, garam, dan minyak zaitun. Dalam wadah lain, potong tempe dalam bentuk dadu. Oleskan pada campuran kecap manis, garam, lada, dan minyak zaitun dengan perlahan selama kurang lebih 10 menit. Gorenglah tempe dengan menggunakan sedikit minyak. Tunggu hingga matang dan steak tempe pun siap dinikmati. Sajikan dengan tauge dan kangkung rebus serta nasi putih. Tambahkan dengan sambal kacang. Mantap kan? Selesailah sudah cara mengolah tempe untuk diet yang sehat dan praktis. Coba dan rasakan sendiri perubahannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel