Cara Mengolah Daun Gedi dan Manfaatnya yang Luar Biasa

Pernahkah Anda mendengar tentang tanaman gedi? Tanaman Indonesia yang kaya akan manfaat ini sering dijadikan sebagai bahan sayuran. Indonesia memang negara yang subur sehingga bermacam-macam sayur mayur bisa tumbuh dengan subur di tanah Indonesia. Namun, perkembangan zaman yang semakin modern dengan semua perubahan yang ada membuat sebagian orang kurang bisa menjaga kesehatannya. Konsumsi sayuran semakin berkurang dan digantikan dengan makanan siap saji. Banyak penyakit yang terjadi seperti jantung maupun diabetes. Cara mengolah daun gedi sebagai sayuran merupakan salah satu solusi dari berbagai macam penyakit. 

aturan minum daun gedi,ciri ciri daun gedi,klasifikasi daun gedi,manfaat daun gedi untuk rambut,mari mengenal sayur daun gedi,nama lain daun gedi,olahan daun gedi,resep tumis daun gedi,
Baca juga : Daun Kelor

Daun gedi memiliki nama latin Hibiscus Manihot L. Selain ditemukan di Indonesia, daun gedi bisa ditemukan di berbagai negara lainnya seperti Thailand dan Filipina. Daun gedi memiliki bentuk yang seperti jari dan memiliki lekuk-lekuk. Manfaat daun gedi ini bisa Anda rasakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Contohnya saja untuk mengatasi penyakit maag, sebagai obat untuk menurunkn kolesterol, untuk pengobatan pada luka, untuk ibu yang sedang hamil, mengatasi resiko penyakit jantung, dan masih banyak lagi penyakit yang bisa diatasi. Bagaimana bisa daun gedi mengatasi penyakit-penyakit tersebut?

Ternyata, Ada Banyak Manfaat Luar Biasa Dari Daun Gedi

Khasiat daun gedi untuk menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai macam penyakit dikarenakan adanya senyawa bernama flavonoid yang terkandung di daunnya. Senyawa flavonoid memang memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia. Nah, Anda juga bisa menanam daun gedi dengan cukup mudah. Tumbuhan ini bisa tumbuh setinggi 2 meter dan bisa ditanam di pekarangan maupun di pot yang cukup besar. Daun gedi umumnya dijadikan sebagai bahan sayuran oleh masyarakat Indonesia. Lalu, bagaimana cara mengolah daun gedi untuk mengatasi berbagai maca penyakit?

Cara mengolah daun gedi untuk mengatasi berbagai macam penyakit serta untuk mempercepat proses kelahiran bisa dilakukan dengan mengolah menjadi sayuran yang lezat. Cara memasaknya pun mudah. Siapkan bahannya seperti di bawah ini:
  • 5 tangkai daun gedi (sobek-sobek)
  • 2 lembar daun bawang (iris)
  • Daun pandan (ikat)
  • 3 siung bawang merah (iris)
  • 1 butir kelapa yang dibuat santan
  • 10 buah cabai
  • Ikan cakalang secukupnya
  • Garam dan gula secukupnya
Proses memasak bisa Anda mulai dengan menumis bumbu terlebih dahulu. Setelah layu, masukkan santan yang tealh dipersiapkan. Didihkan dan masukkan daun gedi yang telah dipersiapkan sambil terus diaduk. Langkah terakhir masukan ikan cakalang dan cicipi rasanya. Sayur daun gedi ikan cakalang pasti akan membuat siapa saja ketagihan untuk menikmatinya. Sayur ini akan sangat lezat dinikmati dengan nasi putih yang masih hangat. Itulah cara mengolah daun gedi menjadi sajian yang nikmat yang menyehatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel