Begini Cara Mengolah Putih Telur Untuk Fitness Lebih Sehat dan Enak

Sebelum kehadiran suplemen instan penambah masa otot untuk mendukung fitness atau program pembentukan tubuh Anda, orang biasa memanfaatkan putih telur. Putih telur mengandung protein yang tinggi namun tidak mengandung lemak dan kolesterol. Sehingga lebih aman untuk dikonsumsi tubuh dan dimanfaatkan sebagai suplemen penambah massa otot. Tapi, bagaimana sih cara mengolah putih telur untuk fitness? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengolah putih telur untuk mendukung aktivitas fitness Anda. 
Pertama, Anda sebaiknya tahu dulu kenapa memilih putih telur dan bukan kuning telur atau telur secara keseluruhan sebagai pendukung fitness. Khasiat putih telur untuk fitness memang berbeda dengan kuning telur. Kuning telur mengandung kolesterol dan memiliki resiko adanya bakteri salmonela apabila tidak dimasak secara tepat. Sebaliknya putih telur memiliki nol kelesterol, lebih cepat diserap oleh tubuh dan memiliki kandungan protein yang tinggi untuk membentuk massa otot. Sudah yakin bukan, kenapa memilih putih telur?

Selanjutnya, cara mengolah putih telur untuk fitness yang pertama, pilihlah putih telur yang baik. Pilih putih telur murni tanpa kuning telur supaya putih telur tidak cepat busuk atau basi. Pisahkan dari kotoran seperti pecahan kulit telur. Anda bisa membeli putih telur dalam jumlah banyak yang biasanya dijual di pasar sebagai sisa dari toko kue yang hanya menggunakan kuning telur untuk membuat kue. Yang penting pastikan kebersihan dan kesegaran dari putih telur yang akan Anda konsumsi tersebut. 

Cara mengolah putih telur berikutnya adalah menyiapkan wadah bersih untuk merebus atau mengukus. Gunakan api kecil atau sedang agar putih telur tidak rusak kandungan proteinnya. Kemudian aduk sesekali putih telur agar tak gosong. Jika sudah matang, segera pindahkan ke blender sebelum putih telur mengeras. Tentunya akan lebih susah dihancurkan apabila putih telur sudah mengeras. Campurkan putih telur dengan cokelat, vanila, atau susu dan madu untuk menambah rasa enak pada minuman untuk fitness tersebut. 

Anda bisa berimprovisasi soal rasa olahan putih telur untuk mendukung menu fitness Anda. Putih telur enak dikonsumsi sebagai minuman yang lezat dengan coklat, susu dan madu. Namun menambahkannya dengan jus buah seperti avocado pun tidak masalah. Putih telur cenderung lebih tidak amis ketimbang kuning telur, jadi Anda tak perlu khawatir dengan aromanya. Untuk mengurangi bau amis pada minuman putih telur Anda, tambahkan sedikit vanila. Sehingga minuman suplemen putih telur homemade Anda jadi lebih beraroma. 

Bagaimana menurut Anda, cara mengolah putih telur untuk fitness, mudah bukan? Putih telur segar bisa disimpan di mesin pendingin. Namun akan lebih sehat apabila Anda menggunakan putih telur segar. Selain belum terkontaminasi bakteri, tentu kandungan manfaat produk yang segar beda dengan produk yang sudah lama disimpan di kulkas. Konsumsi minuman suplemen fitness ini dengan rutin niscaya Anda bisa mendapatkan otot yang diimpikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel