Manfaat dan Cara Mengolah Daun Afrika yang Benar

Tanaman herbal daun Afrika merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Afrika dan sudah terbukti mempunyai khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan. Walaupun daun ini mempunyai banyak khasiat, namun jika Anda salah dalam mengolahnya, maka bisa membahayakan kesehatan tubuh. Cara mengolah daun Afrika bisa dilakukan dengan banyak cara. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan manfaat dan juga cara untuk mengolah daun Afrika yang benar. Dengan pengolahan yang benar, maka Anda bisa mendapatkan manfaat dari daun ini secara maksimal.

bahaya daun afrika selatan,cara membuat teh daun afrika selatan,cara menanam daun afrika,cara merebus daun afrika,khasiat daun afrika pdf,manfaat daun afrika untuk kecantikan,
Baca juga : Mengolah Emas

Manfaat Daun Afrika Untuk Kesehatan Tubuh

Sebelum membahas bagaimana cara mengolah daun Afrika yang benar, maka Anda perlu mengetahui manfaat dari daun yang sudah sangat terkenal di dunia herbal ini. Daun Afrika ini dipercaya bisa membantu mengobati dan mencegah beberapa penyakit. Berikut ini beberapa manfaat daun Afrika:
  • Mengobati asam urat

Manfaat daun Afrika untuk asam urat ini sudah terbukti ampuh. Kandungan yang ada dalam daun Afrika ternyata bisa membantu menghancurkan zat purin berlebih yang ada dalam darah. Dengan berkurangnya zat purin dalam darah maka asam urat bisa turun dan sendi bisa normal kembali.
  • Mencegah penyakit kanker

Selain bisa mengatasi asam urat, daun Afrika ini juga bisa mencegah dan mengatas penyakit kanker. Kandungan antioksidan dalam daun ini bisa membantu membunuh sel-sel kanker dan tumor dalam tubuh.
  • Mengatasi diabetes

Bagi penderita diabetes juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi daun Afrika. Hal ini dikarenakan daun Afrika bisa berfungsi sebagai insulin alami yang aman untuk penderita diabetes.

Cara Mengolah Daun Afrika Untuk Obat

Cara mengolah daun Afrika yang sangat kaya akan manfaat ini bis dilakukan dengan 3 cara, yaitu dikunyah, diseduh, dan dibuat ekstrak. Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan cara mengolah daun dari Afrika ini:
  • Dikunyah langsung

Cara mengkonsumsi daun Afrika yang paling mudah, yaitu dengan mengunyahnya langsung. Namun sebelum dikunyah Anda harus membersihkan daun ini terlebih dahulu kemudian kunyah lalu telan airnya dan buang ampasnya.
  • Diseduh seperti teh

Selain dikunyah, Anda juga bisa menyeduh daun ini seperti teh. Cara membuat teh daun Afrika Selatan ini cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu memasukkan 5 lembar daun Afrika pada poci lalu seduh dengan air panas.
  • Dibuat ekstrak

Cara untuk mengolah daun Afrika yang lainnya yaitu bisa dengan cara membuat ekstraknya. Ekstrak daun Afrika ini bisa dibuat dengan cara mengeringkan daunnya kemudian tumbuk. Untuk mengkonsumsinya Anda bisa menyeduh 1 sendok teh daun Afrika kering dengan air panas.
Cukup mudah bukan, cara mengolah daun Afrika ini? Walaupun mudah, namun Anda harus tetap mengikuti dosis aturan mengkonsumsi daun Afrika. Hal ini dikarenakan selain zat yang bermanfaat untuk kesehatan, dalam daun Afrika ini juga mengandung zat yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Oleh karena itu, cukup konsumsi satu kali sehari untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit dengan daun Afrika ini.

Baca Juga : Koperasi PPRI Angkutan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel