Manfaat dan Cara Mengolah Daun Mint Untuk Diet yang Benar

Mempunyai berat badan yang ideal tentunya merupakan idaman setiap orang terutama bagi wanita. Tahukah Anda daun mint ternyata juga bisa dijadikan sebagai menu diet yang efektif. Cara mengolah daun mint untuk diet ini sangat mudah, hal ini dikarenakan daun mint bisa dicampur pada menu makanan Anda ataupun dibuat jus. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan manfaat dan bagaimana cara mengolah daun mint yang benar untuk diet.

Manfaat Daun Mint Untuk Diet

Sebelum membahas bagaimana cara mengolah daun mint untuk diet yang benar, maka Anda perlu mengetahui apa saja manfaat daun mint untuk diet. Adapun manfaat daun mint bagi kesehatan terutama untuk diet yaitu:
  • Melancarkan pencernaan

Manfaat pertama dari daun mint untuk diet ini adalah bisa membantu melancarkan pencernaan. Dengan pencernaan yang lancar, maka perut Anda yang buncit karena kurang buang air besar bisa langsing kembali.
  • Menekan nafsu makan

Selain itu, daun mint juga bisa membantu menekan nafsu makan. Oleh karena itu, daun mint sangat bagus untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani diet ketat.
  • Membantu menghancurkan lemak dalam tubuh

Manfaat yang paling utama dari daun mint adalah bisa membantu menghancurkan lemak yang ada didalam rubuh. Daun mint mengandung zat yang bisa membantu meluruhkan lemak berlebih dalam tubuh sehingga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Resep Jus Daun Mint Untuk Diet

Manfaat daun mint untuk diet ini memang sangat banyak sehingga efektif untuk membantu menurunkan berat badan Anda. Cara mengolah daun mint untuk diet yang paling mudah yaitu dibuat menjadi jus dan dicampur dengan buah lainnya. Adapun bahan yang dapat digunakan untuk membuat jus daun mint untuk diet yaitu:
  • Daun mint 12 lembar
  • Lemon 1 buah
  • Mentimun 1 buah
  • Jahe parut 1 sendok teh
  • Air 8 gelas
Dengan bahan diatas Anda bisa membuat jus daun mint yang enak. Adapun cara membuat jus daun mint yang benar dan enak dengan bahan diatas yaitu:
  1. Langkah pertama yaitu parutlah mentimun kemudian campurkan dengan lemon yang sudah diambil airnya.
  2. Selanjutnya tumbuk daun mint yang sudah disiapkan sampai halus lalu masukkan dalam parut mentimun dan air lemon.
  3. Setelah itu, masukkan parutan jahe lalu simpan dalam lemari pendingin selama satu malam. Campuran ini cukup diletakkan didalam lemari pendingin tidak perlu dimasukkan dalam freezer.
  4. Langkah selanjutnya yaitu tambahkan air yang sudah disiapkan dan jus daun mint sudah siap untuk dikonsumsi.
Selain dibuat jus bersama dengan buah lainnya, cara mengolah daun mint untuk diet juga bisa dimasukkan dalam salad sayur dan buah. Salad yang dicampur dengan daun mint akan mempunyai rasa yang khas dan tentu saja enak. Selain dibuat salad, Anda juga bisa menambahkan daun mint dalam masakan Anda. Selain bagus untuk diet, daun mint ini juga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel