Kumpulan Cara Mengolah Edamame yang Lezat dan Bergizi

Bagi Anda para pencinta makanan Jepang tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan edamame? Ya, edamame ini merupakan sejenis kacang kedelai asli Jepang yang mempunyai banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Cara mengolah edamame juga sangat mudah dan praktis. Anda bisa mengolahnya dengan hanya direbus, dibuat pasta, bahkan dibuat salad yang menyehatkan. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan beberapa resep untuk mengolah edamame. Resep yang akan diberikan adalah resep edamame yang paling mudah.

Resep Edamame Rebus Pedas

Cara mengolah edamame yang paling mudah, yaitu dengan merebusnya. Olahan edamame rebus ini bisa Anda kreasikan dengan menambah cita rasa pedas. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat edamame rebus pedas ini, maka siapkanlah bahan-bahan berikut ini:
  • Edamame 1 cangkir atau secukupnya
  • Bubuk cabe Cayenne ½ sendok teh atau secukupnya
  • Kecap manis 1 sendok teh atau secukupnya
Jika semua bahan sudah tersedia, maka langkah selanjutnya yaitu merebus edamame. Anda bisa merebus edamame sampai matang. Anda bisa menggunakan panci biasa dengan diisi air sampai edamame terendam untuk merebus edamame yang sudah Anda siapkan. Setelah edamame matang, lalu tiriskan dan buang airnya. Masukkan edamame yang masih hangat dalam mangkuk kemudian tambahkan bubuk cabe Cayenne dan kecap manis secukupnya. Aduk sampai rata lalu sajikan selagi hangat. Jika Anda menyukai pedas maka bisa mengurangi kecap dan menambah bubuk cabenya.

Resep Pasta Edamame

Selain direbus, cara mengolah edamame juga bisa dibuat menjadi pasta. Untuk membuat pasta edamame ini Anda perlu menyiapkan bahan berikut ini:
  • 350 gram edamame kupas
  • Daun ketumbar yang sudah dikupas sebanyak ½ cangkir
  • Yoghurt sebanyak ½ cangkir
  • Alpukat sebanyak 1 buah
  • Air sebanyak ½ cangkir
  • Jeruk nipis ¼ gelas
  • Garam 2 sendok teh
  • Minyak wijen sebanyak 3 tetes
Jika Anda tidak bisa mendapatkan edamame yang sudah dikupas, maka Anda bisa menggunakan edamame yang belum dikupas lalu direbus terlebih dahulu. Cara memasak edamame rebus ini seperti memasak kacang pada umumnya. Setelah direbus baru dikupas kulitnya. Setelah edamame sudah siap, maka campurkanlah semua bahan yang sudah disiapkan seperti diatas dalam blender. Untuk memudahkan dalam penghancuran, maka perlu ditambahkan sedikit air. Tuangkan edamame yang sudah diblender dalam sebuah wadah lalu tambahkan garam secukupnya. Pasta ini bisa disajikan bersama kripik ataupun lainnya.

Rasa edamame direbus atau dikukus ataupun dibuat pasta sangatlah lezat. Kacang edamame ini tidak hanya enak, tapi juga mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kacang edamame ini sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Dengan cara mengolah edamame yang benar dan enak, maka kebutuhan nutrisi harian Anda bisa tercukupi dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel