Cara Mengolah Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Yang Selalu Terjaga

Menjaga kesehatan tubuh adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar tubuh selalu sehat. Tetapi bagaimanapun juga, cara alami adalah pilihan terbaik. Salah satu cara alami untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengkonsumsi air jeruk lemon. Jeruk yang biasanya dikonsumsi dengan dibuat minuman segar ini, ternyata dapat diolah dengan cara-cara yang lebih baik. Cara mengolah jeruk lemon untuk kesehatan tersebut akan mampu meningkatkan khasiat dari jeruk tersebut. 
Lemon mengandung magnesium, kalsium, vitamin C, asam sitrat, pektin, limonene, bioflavonoid, zat anti virus dan anti bakteri. Berkat kandungan tersebut lemon memiliki banyak khasiat, diantaranya adalah menjaga stamina tubuh, melawan infeksi, melancarkan pencernaan, membersihkan hati, mengeluarkan racun, menurunkan kadar kolesterol dan mencegah dehidrasi. Agar semua khasiat tersebut dapat diperoleh secara maksimal, maka diperlukan cara minum jeruk lemon yang benar, seperti berikut ini:
  • Mengkonsumsi perasan lemon di pagi hari

Mengkonsumsi air jeruk lemon pada pagi hari selain dapat membuat tubuh memperoleh berbagai zat gizi yang bermanfaat, juga dapat menjadi cara untuk detox. Asam sitrat yang dikandungnya dapat merangsang kerja hati untuk melakukan proses detox atau pengeluaran racun dengan lebih baik. Asam urat, batu empedu dan racun lainnya dapat larut dan keluar melalui air seni.
Cara mengolah jeruk lemon untuk kesehatan yang dilakukan di pagi hari adalah dengan memeras air jeruk dan membuang bijinya. Kemudian campurkan dengan air putih hangat. Minuman ini bisa ditambahkan dengan madu ataupun kayu manis. Setelah itu, segera minum begitu bangun tidur, sebelum menyantap sarapan pagi. Perasan lemon ini dapat dikonsumsi setiap hari.
  • Mengkonsumsi infused water dari buah lemon

Cara lain dalam mengkonsumsi jeruk lemon adalah dengan membuat infused water. Walaupun infused water lebih populer digunakan dalam memperoleh manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan, tetapi minuman ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dalam infused water, sari pati dari buah lemon akan keluar beserta dengan kandungan zat berkhasiat di dalamnya.
Cara membuatnya adalah dengan memasukkan beberapa iris buah lemon segar ke dalam air mineral di dalam botol. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas dan diamkan dalam waktu 6-12 jam. Air infus kemudian dapat dikonsumsi dengan diminum seperti kita meminum air mineral. Kita dapat mengkonsumsinya sepanjang hari dan memperoleh banyak manfaat untuk kesehatan. 

Mengkonsumsi jeruk lemon di pagi hari ataupun yang berupa infused water seharusnya menjadi suatu kebiasaan. Jika kita sudah melakukannya secara rutin, maka tubuh akan segera merasakan manfaat dari cara mengolah jeruk lemon untuk kesehatan. Stamina akan menjadi lebih baik dan tubuh akan menjadi lebih jarang sakit. Manfaat lain yang mungkin bisa menjadi tambahan adalah berat badan akan menjadi lebih terjaga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel