Resep Cara Mengolah Susu Sapi Segar Menjadi Minuman yang Enak

Cara mengolah susu sapi segar menjadi minuman yang enak dan bergizi bisa dibuat dengan resep yang sederhana. Resep untuk membuat susu sapi segar menjadi minuman yang enak dan bergizi ini bisa menggunakan bahan-bahan sederhana. Bahan yang bisa digunakan misalnya saja biskuit rasa cokelat, buah, dan bahan lainnya. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan dua resep minuman dari susu sapi segar yang sehat dan mudah dibuat.

cara mengolah susu segar agar tahan lama,kreasi minuman susu sapi murni,menu susu segar,resep minuman bahan dasar susu,resep susu murni rasa mocca,resep susu racik,susu murni adalah,
Baca juga : Mengolah Tanah

Resep Susu Sapi Segar Milkshake Oreo

Minuman olahan susu sapi murni yang paling enak adalah dibuat dengan penambahan Oreo dan dijadikan Milkshake. Untuk membuat Milkshake Oreo yang menyegarkan dengan menggunakan susu sapi murni, maka siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya berikut ini:
  • Biskuit Oreo 5 buah
  • Es krim vanila 8 sendok makan
  • Cokelat bubuk 2 sendok makan
  • Susu sapi segar yang sudah diproses 2 cangkir
  • Es batu secukupnya
Adapun cara mengolah susu sapi segar menjadi minuman Milkshake Oreo yang menyegarkan ini sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi dalam sebuah blender. Lalu, haluskan sampai semua bahan tercampur merata. Anda juga bisa menambahkan banyak es batu jika Anda suka dingin. Jika sudah halus dan tercampur rata, tuangkan dalam gelas dan sajikan bersama camilan.

Resep Susu Sapi Segar Apel Cooler

Selain dijadikan sebagai Milkshake Oreo, susu sapi segar ini juga bisa diolah dengan buah apel menjadi minuman Apel Cooler. Nah, jika Anda membuat minuman dari susu sapi segar ini maka siapkan bahan-bahan berikut ini:
  • Bubuk jahe manis 1 sendok teh
  • Apel hijau secukupnya dipotong kotak
  • Susu sapi segar 50 ml
  • Air gula 50 ml
  • Es batu secukupnya
Setelah semua bahan siap, maka ikuti panduan cara mengolah susu sapi segar menjadi minuman Apel Cooler berikut ini:
  1. Langkah pertama adalah rebus susu sapi yang masih segar sampai hangat sambil terus diaduk. Kemudian diamkan susu sampai dingin.
  2. Setelah itu, masukkan apel hijau yang sudah dipotong ke dalam blender, lalu masukkan juga air gula, bubuk jahe manis, dan es batu. Terakhir tambahkan susu yang sudah dingin tadi.
  3. Selanjutnya, haluskan dengan blender sampai halus dan tercampur sempurna.
  4. Setelah itu, tuangkan dalam gelas dan sajikan dengan tambahan hiasan irisan buah apel pada samping gelas agar mempercantik tampilannya.
Sangat mudah bukan, cara mengolah susu sapi segar menjadi minuman yang lezat dan bergizi ini? Dengan menambahkan buah ataupun bahan lainnya, maka susu sapi segar akan lebih nikmat untuk dikonsumsi. Dengan demikian, bagi Anda yang tadinya tidak menyukai minum susu sapi segar dengan alasan rasanya yang kurang enak, maka dengan resep olahan susu murni diatas bisa menyukai minuman yang sangat bergizi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel