Cara Mengolah Susu Sapi Murni Dengan Aneka Rasa yang Benar dan Enak

Susu sapi murni mengandung banyak kalsium dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya bagus untuk anak-anak saja, susu sapi murni juga bagus untuk orang tua dan orang dewasa. Namun sayangnya, rasa susu yang agak apek dan kurang enak membuat banyak orang tidak menyukainya. Nah, bagi Anda yang ingin mengonsumsi susu sapi murni yang enak, maka harus mengolahnya terlebih dahulu dengan tambahan aneka rasa. Cara mengolah susu sapi murni dengan aneka rasa ini sangat mudah dan praktis.

cara membedakan susu sapi murni dan campuran,cara mengolah susu sapi murni dengan aneka rasa,penyebab susu sapi pecah,susu sapi pecah boleh diminum,susu sapi segar tahan berapa hari,
Baca juga : Susu Sapi

Walaupun mudah dalam pengolahan untuk penambahan rasa pada susu sapi murni, namun banyak orang yang salah mengolahnya sehingga banyak vitamin dan mineral yang hilang dari susu sapi murni ini. Cara mengolah susu sapi murni yang benar bisa dilakukan dengan mudah, berikut ini akan diberikan panduan cara mengolah susu sapi murni dengan aneka rasa yang benar:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan susu sapi murni terlebih dahulu dan perasa makanan yang akan digunakan. Jika Anda ingin membuat rasa susu menjadi rasa buah-buahan, maka siapkan perasa buah. Selain rasa buah, Anda juga bisa menggunakan cokelat bubuk untuk menambahkan rasa pada susu.
  • Selanjutnya jika susu sapi murni sudah didapatkan, maka langkah selanjutnya adalah menyaring susu sapi murni dengan menggunakan saringan yang tipis. Penyaringan ini dilakukan agar kotoran yang ada pada susu bisa tersaring dan dibuang.
  • Setelah disaring, maka langkah selanjutnya adalah merebus susu sapi murni tersebut. Cara merebus susu sapi murni ini adalah dengan direbus menggunakan api kecil sampai sedang. Agar kualitas susu masih tetap bagus, maka pastikan jika Anda terus mengaduknya. Namun jika Anda tidak mempunyai waktu mengaduk, maka letakkan mangkuk tahan panas dalam panci perebusan. Rebuslah susu sapi ini sampai panas. Ingat, hindari merebus susu sampai mendidih, hal ini dikarenakan bisa merusak kandungan yang ada didalam susu.
  • Langkah selanjutnya yaitu tuangkan susu dalam wadah kemudian masukkan gula secukupnya dan perasa secukupnya. Aduk semuanya sampai tercampur rata lalu cicipi sampai rasanya pas. Anda bisa mengonsumsinya setelah susu dingin. Nah, agar rasanya lebih enak, maka Anda bisa menambahkan es batu. Selain penambahan es batu, Anda juga bisa menyimpan susu ini pada lemari pendingin terlebih dahulu. Namun pastikan jika susu sudah dingin sebelum dimasukkan ke lemari pendingin.
Resep olahan susu murni sebenarnya masih banyak. Selain menambahkan perasa atau bubuk cokelat, Anda juga bisa menambahkan berbagai bahan tambahan seperti biskuit cokelat. Agar rasa susu yang ditambah biskuit cokelat lebih enak, maka Anda perlu memblender susu dengan biskuit. Cara mengolah susu sapi murni dengan aneka rasa dan ditambah dengan biskuit sangat mudah dan cocok untuk disajikan kepada anak-anak. Dengan tambahan rasa dan bahan lainnya, maka anak akan lebih suka untuk minum susu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel