Cara Mengolah Sarang Walet Menjadi Minuman Es Segar

Es adalah minuman yang sangat menyegarkan ketika diminum di siang hari yang panas dan terik. Indonesia merupakan negara yang kaya akan kuliner baik dari segi masakan maupun minuman. Ada berbagai macam jenis es yang dijual di berbagai penjuru Indonesia seperti es dawet, es pisang ijo, es doger, es kelapa muda, es sarang burung, dan masih banyak lagi jenis es lainnya. Es sarang burung merupakan pilihan yang segar. Cara mengolah sarang wallet menjadi minuman cukup mudah untuk dilakukan. 

cara mengolah liur walet,cara mengolah sarang walet menjadi makanan,cara mengolah sarang walet menjadi obat,cara mengolah sarang walet untuk kecantikan,minuman sarang walet untuk ibu hamil,
Baca juga : Cara Mengolah Sarden

Es sarang burung bisa ditemukan diberbagai pasar tradisional. Ada banyak rasa yang bisa Anda coba. Kali ini, Anda bisa mencoba untuk membuat es sarang burung wallet sendiri di rumah. Membuat es sarang burung wallet akan membuat hasilnya menjadi lebih banyak dan bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga. Terlebih lagi, es sarang burung buatan sendiri lebih bisa dikreasikan. Anda bisa menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan es sarang burung wallet segar dan bergizi.

Cara Membuat Es Sarang Burung Wallet

Untuk membuat es sarang burung wallet, Anda bisa mempersiapkan beberapa harganya. Cara mengolah sarang burung wallet menjadi minuman yang segar bisa Anda lakukan dengan mempersiapkan bahan-bahan berikut. Anda bisa memilih merk bahan kualitas terbaik untuk sajian yang lebih penuh gizi. Dengan mempersiapkan bahan yang penuh gizi, minuman ini sekaligus bisa menjadi minuman bermanfaat untuk kesehatan. Bahan-bahannnya adalah:
  • 500 ml air
  • Es batu sesuai selera
  • 1 kaleng buah leci
  • 250 gram gula pasir dan 250 ml air untuk sirup
  • 2 sachet agar-agar plain atau agar-agar putih
  • 250 gram gula
  • 2 sdm biji selasih yang telah direndam dalam air
Setelah semua bahan tersebut dipersiapkan, Anda bisa praktik membuat es sarang burung wallet. Pertama-tama, buatlah sirup untuk es sarang burung terlebih dahulu. Untuk membuat sirup, Anda bisa merebus gula dalam air yang telah dipersiapkan. Rebus hingga mendidih dan aduk sesekali. Setelah sirup mendidih, angkatlah. Berikutnya, buatlah es sarang waletnya. Untuk membuat sarang burung, Anda bisa merebus agar-agar dan diamkan sampai kenyal. Dinginkan agar-agar agar menjadi kenyal dan bisa diparut. 

Setelah agar-agar kenyal, parutlah memanjang hingga menyerupai keju serutan. Langkah terakhir adalah dengan memasukkan agar-agar wallet ke dalam gelas. Tambahkanlah buah leci kaleng yang telah dipersiapkan. Masukkan es batu dan tambahkan dengan sirup yang telah dibuat sebanyak 5 sendok makan. Tambahkan sedikit kuah dari buah leci kaleng dan satu sendok makan selasih yang telah dipersiapkan. Es sarang burung wallet siap dinikmati. Itulah cara mengolah sarang wallet menjadi minuman yang menyegarkan. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel