Cara Mengolah Kunyit Putih Sebagai Obat Kanker Nomor Satu

Kanker merupakan momok penyakit yang paling menakutkan saat ini selain jantung dan stroke. Polusi, perubahan gaya hidup, kerusakan lingkungan dan sebagainya telah memicu munculnya kanker bahkan pada anak-anak atau usia dini. Selain menggunakan bantuan medis, orang biasanya mencoba mengobati kanker dengan ramuan herbal yang alami. Salah satu obat kanker yang terkenal adalah kunyit putih. Namun tidak semua orang tahu cara mengolah kunyit putih sebagai obat kanker yang efektif dan aman.
Kunyit putih sebagai obat kanker merupakan ramuan dari dua jenis temu yaitu temu mangga atau Curcuma mangga serta temu putih atau Curcuma zeodaria. Kedua jenis kunyit putih ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis kanker seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker otak, kanker kulit, kanker usus dan kanker prostat. Tidak hanya kanker, ramuan kunyit putih juga bisa mengatasi tumor dan peradangan, seperti radang lambung, radang pada usus besar, termasuk radang tenggorokan dan sistem pernafasan.

Anda bisa mengkonsumsi kunyit putih dalam bentuk kemasan instan siap minum seperti kapsul, serbuk, atau tablet. Ada banyak produsen jamu herbal yang telah memproduksi kunyit putih sebagai obat anti kanker. Namun jika ingin mencoba mengolah sendiri ramuan kunyit putih untuk kanker, Anda terlebih dahulu harus paham ciri-ciri kunyit putih agar tak salah membedakannya dengan jenis kunyit atau temu-temuan yang lain. Karena memang ada kemiripan antara jenis-jenis temu atau empon-empon.

Temu mangga dan temu putih memiliki ciri-ciri rimpang yang lebih besar dan lebih banyak dibandingkan rimpang pada kunyit atau kunir biasa. Selain itu, warna kunyit putih dan temu mangga berwarna kuning muda, bukan kuning tua. Pada temu mangga, apabila diendus maka aromanya mirip seperti aroma mangga kweni, yaitu jenis mangga yang sangat harum. Sementara jenis temu putih berbau menyengat seperti bau temu ireng. Agar tidak salah pilih, Anda sebaiknya memastikan pada penjualnya bahwa Anda membeli jenis yang tepat. 

Selanjutnya, cara mengolah kunyit putih sebagai obat kanker adalah pertama pilih temu yang tua atau gunakan bagian empu atau umbi pokonya saja. Namun jika hendak menggunakan rimpang kecil-kecilnya sekalian juga tidak masalah. Setelah itu, cuci bersih kunyit putih dari tanah dan kotoran yang menempel. Iris-iris tipis kunyit putih kemudian tempatkan pada nampan atau tampah anyaman bambu. Setelah itu jemur dengan sinar matahari sampai kering. 

Setelah kunyit putih kering, simpan dalam wadah tertutup rapat untuk sewaktu-waktu digunakan. jika Anda ingin menyimpan dalam bentuk bubuk kering juga bisa, yaitu dengan cara menumbuk atau menggiling temu yang telah dikeringkan tadi. Gunakan temu kering sesuai dosis yang dianjurkan untuk masing-masing jenis penyakit, yaitu dengan cara direbus atau diseduh dengan air panas. Demikian cara mengolah kunyit putih sebagai obat kanker yang aman dan efektif. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel