Cara Mengolah Buah Bit Untuk Ibu Hamil Guna Meningkatkan HB Darah

Saat hamil, seorang ibu harus menjaga asupan makanannya agar memiliki kadar hemoglobin yang cukup. Kadar HB terlalu rendah yaitu di bawah 11 menunjukkan bahwa si ibu mengalami anemia. Hal ini bisa berbahaya pada kehamilan. Karena anemia juga bisa mengakibatkan rawan mengalami keguguran dan pendarahan saat melahirkan. Salah satu buah yang bisa dengan cepat meningkatkan kadar Hb dalam darah adalah bit. Cara mengolah buah bit untuk ibu hamil tidak sulit karena Anda bisa mencoba berbagai resep.

buah bit untuk bayi 6 bulan,cara mengolah buah bit untuk meningkatkan hb,cara mengolah buah bit untuk mpasi,cara mengolah buah bit yang benar,manfaat buah bit untuk kesuburan,
Baca juga : Buah Bit

Cara mengkonsumsi buah bit saat hamil paling mudah dan praktis adalah dengan dibuat jus segar. Pertama Anda harus memilih buah bit yang benar-benar segar dan baik. Kemudian potong ujung pangkalnya yang biasanya masih ada pangkal daunnya. Setelah itu, potong-potong dengan ukuran biasa. Tidak perlu dikupas karena kulit bit tidak keras. Setelah itu masukan ke dalam blender bersama gula pasir dan air secukupnya. Minum dengan atau tanpa es batu setidaknya satu hari sekali.

Cara mengolah buah bit untuk ibu hamil dengan dibuat jus akan lebih sehat jika Anda tidak menggunakan gula. Terlalu banyak konsumsi gula saat hamil akan beresiko pada janin. Dimana janin mungkin saja rawan terkena diabetes melitus nantinya, memiliki berat badan berlebih dan sebagainya. Lagipula, buah bit rasanya tawar cenderung manis, jadi Anda tak perlu khawatir dengan rasa buah tersebut. 

Namun jika belum terbiasa dengan rasa buah bit dan khawatir akan memicu rasa mual, maka cara mengolah buah bit yang lezat adalah membuat beberapa campuran buah dalam satu jus. Anda bisa mencampurkan beberapa potong bit, apel, bahkan mangga untuk menghasilkan jus yang lebih enak sesuai dengan selera Anda. Buah bit yang dijus bersama buah-buahan lain hanya akan mempengaruhi warna menjadi dominan merah, namun dari segi rasa maka jenis buah lain yang akan lebih dominan. 

Karena itu, untuk menghindari rasa mual dan menciptakan jus buah bit yang enak akan lebih baik jika Anda mencampurkan buah bit dengan jenis buah-buahan favorit Anda. Selain dijadikan jus buah, cara mengkonsumsi bit yang lain juga bisa Anda coba. Misalnya dikukus atau dibuat bubur buah bit. Jika ingin lebih enak Anda Anda bisa membuat puding buah bit yang manis. Cara membuat puding buah bit yang manis sama dengan membuat puding lainnya. Yaitu dengan menggunakan agar-agar, susu bubuk atau susu cair dan gula. 

Buah bit bisa disajikan dengan berbagai macam olahan. Cara mengolah buah bit untuk ibu hamil yang penting prinsipnya adalah menghindari tambahan gula yang berlebihan, serta bahan-bahan yang tidak baik untuk janin seperti pemanis buatan. Mengkonsumsi buah bit secara teratur selama kehamilan akan membuat Anda lebih sehat dan terhindari dari anemia. Selain itu, buah bit konsumsi juga banyak sayuran dan kacang-kacangan agar kehamilan Anda lebih sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel