Bahayanya Cara Mengolah Nanas Muda Untuk Menggugurkan Kandungan

Aborsi atau menggugurkan kandungan adalah hal yang sangat tidak dianjurkan. Selain sama saja dengan membunuh bayi, hal tersebut akan membahayakan bagi ibu yang melakukan aborsi. Banyak orang mengatakan bahwa nanas bisa dijadikan makanan untuk menggugurkan kandungan. Cara mengolah nanas muda untuk menggugurkan kandungan sebenarnya sudah dilakukan secara turun temurun. Oleh karena itu, cara ini dianggap sebagai salah satu mitos bagi sebagian orang. Nyatanya, nanas adalah buah yang tidak cocok dikonsumsi oleh ibu hamil.
Nanas adalah salah satu buah yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena memiliki beberapa kandungan yang tidak baik untuk janin. Kandungan nanas yang bersifat panas dan memiliki alcohol serta enzim bromelain membuat janin menjadi mudah hancur. Jadi, bahaya nanas untuk ibu hamil adalah bisa menyebabkan keguguran pada usia kandungan yang masih muda. Terdapat beberapa orang yang menyalahgunakan nanas untuk kepentingan sendiri, yaitu untuk menggugurkan kandungan dalam usia kurang lebih 2 bulan atau 2 minggu.

  • Bahaya Nanas Untuk Menggugurkan Kandungan

Banyak efek samping buah nanas yang perlu diketahui. Dengan demikian, untuk Anda penggemar buah nanas harus mempertimbangkan jumlah konsumsi buah nanas yang dimakan. Pertama, nanas bisa menyebabkan penyakit reumatik. Ibu hamil yang mengkonsumsi nanas bisa terserang reumatik karena kandungan alcohol yang dimiliki oleh buah nanas. Fermentasi alami yang terjadi di dalam tubuh akibat mengkonsumsi nanas bisa menyebabkan rasa nyeri pada tubuh. Bahkan, rasa nyeri tersebut bisa mengindikasikan radang pada persendian.

Cara mengolah nanas muda untuk menggugurkan kandungan sangatlah tidak dianjurkan. Anda harus berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu daripada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Selain bisa menggugurkan kandungan pada usia yang masih terbilang sangat muda, konsumsi nanas bisa menyebabkan gula darah menjadi meningkat. Hal ini disebabkan karena kandungan gula yang cukup tinggi yang terdapat dalam buah nanas. Jika ibu hamil mengkonsumsi buah nanas berlebih, bayi yang lahir bisa-bisa mengidap diabetes. 

Penggunaan nanas saat masa kehamilan berikutnya bisa menyebabkan bayi lahir dengan premature akibat kontraksi rahim yang cepat. Kandungan alcohol dalam nanas yang panas bis menginduksi bayi dan akhirnya mempercepat kontraksi. Oleh karena itu, memang sangat tidak dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi buah panas ini. Konsumsilah buah-buahan yang lain yang menyehatkan ibu hamil dan calon buah hati. 

Anda harus lebih mempertimbangkan cara mengolah nanas muda untuk menggugurkan kandungan sebelum benar-benar menggunakannya. Jika tidak dipertimbangkan, maka resiko yang tidak diinginkan bisa dialami oleh orang yang melakukannya. Lebih baik, persiapkan kehamilan dengan sebaik mungkin dan siapkan makanan yang bergizi untuk kesehatan dan gizi bagi janin dan buah hati yang sehat dan ceria.
Share:

Arsip Blog

DMCA.com for Blogger blogs Lifestyle Blogs
Lifestyle