Aneka Resep dan Cara Mengolah Jeruk Nipis Untuk Diet

Ada beberapa cara untuk diet, misalnya diet dengan mengkonsumsi obat-obatan atau tanpa obat-obatan. Diet tanpa obat didukung dengan mengkonsumsi makanan baik buah atau sayuran yang mendukung diet. Selain itu juga dengan berolahraga secara rutin. Buah yang bisa mendukung diet Anda salah satunya adalah jeruk nipis. Jeruk nipis membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Cara mengolah jeruk nipis untuk diet juga mudah, karena itu jeruk nipis bisa menjadi pilihan cara diet sehat.
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan kaya akan akntioksidan. Khasiat jeruk nipis untuk diet diantaranya mendetoksifikasi racun-racun dalam tubuh, mengurangi lemak jahat dalam tubuh, juga membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin tidak hanya menghindarkan kita dari sakit flu, batuk, dan membuat tubuh tetap bugar dan sehat. Namun lemak dalam perut juga akan terkikis secara alami, termasuk racun-racun yang mengendap di dalam tubuh. 

Lalu, bagaimana cara mengolah jeruk nipis untuk diet agar efektif? Sebetulnya ini tergantung selera Anda. Jeruk nipis bisa diaplikasikan atau diolah dalam berbagai gaya. Anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis dengan air hangat pada pagi hari saat perut kosong. Jeruk nipis akan lebih cepat dicerna dan bekerja efektif mendetoksifikasi racun-racun yang menumpuk dalam tubuh, radikal bebas dan sebagainya. Selain itu, Anda bisa memulai hari Anda dengan lebih bugar dan sehat jika rutin mengkonsumsi jeruk nipis hangat setiap pagi. 

Cara membuat olahan jeruk nipis untuk diet juga bisa dengan mencampurkan beberapa potongan jeruk nipis segar dan memasukannya ke dalam infused water. Jeruk nipis dalam infused water akan menghasilkan air mineral yang sehat dan segar. Selain itu, kandungan yang terdapat pada kulit jeruk juga bisa lebih terserap oleh tubuh melalui infused water. Anda juga bisa membuat lemon tea yang kaya manfaat dengan mencampurkan jeruk nipis, teh dan madu atau gula batu. Sangat baik untuk diet dan mencegah flu.

Selain menjadi minuman suplemen diet Anda, jeruk nipis juga bisa dicampurkan ke dalam salad buah. Mengkonsumsi pepaya dengan jeruk nipis peras, sedikit gula dan biji selasih atau basil seeds akan menjadi menu yang sangat baik untuk diet, melancarkan pencernaan, serta mengatasi radang tenggorokan. Pilih pepaya matang kemudian potong dadu, gunakan air perasan dari dua atau tiga butir jeruk nipis, taburi dengan biji selasih dan gula pasir. Diamkan beberapa saat di dalam mesin pendingin. 

Cara mengolah jeruk nipis untuk diet mudah dan praktis bukan? Anda bisa berimprovisasi dalam membuat olahan jeruk nipis ke dalam berbagai makanan dan minuman. Namun agar diet Anda berhasil, sebaiknya hindari menggunakan terlalu banyak gula dalam membuatnya agar tidak terlalu banyak kalori yang diserap tubuh. Selain itu agar diet Anda sukses, pastikan Anda mengiringi diet Anda dengan olahraga rutin dan mengkonsumsi menu yang sehat dan seimbang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel