Panduan Cara Mengolah Okra Untuk Obat Diabetes yang Paling Mudah

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti. Hal ini dikarenakan penyakit ini termasuk penyakit yang cukup berbahaya dan bisa menggerogoti kesehatan tubuh secara perlahan. Salah satu cara untuk mencegah dan mengobati diabetes ini adalah menggunakan cara herbal dengan bahan alami seperti sayuran dan buah-buahan. Salah satu sayuran yang bisa dijadikan sebagai obat diabetes adalah okra. Cara mengolah okra untuk obat diabetes bisa dilakukan dengan mudah dengan menjadikannya sebagai menu makanan dan minuman sehari-hari.

Alasan Okra Bisa Dijadikan Obat Diabetes

Sebelum membahas bagaimana cara mengolah okra untuk obat diabetes, Anda perlu mengetahui alasan okra bisa dijadikan sebagai obat diabetes. Berikut ini alasan utama okra bisa dijadikan obat diabetes:
  • Okra mempunyai glikemik yang rendah

Alasan utama okra bagus untuk diabetes adalah okra mengandung glikemik yang rendah. Dengan rendahnya glikemik dalam okra, maka okra ini bisa membantu mengatasi diabetes dengan mengontrol kadar gula dalam darah.
  • Okra merupakan sumber serat larut

Para penderita diabetes tentunya sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan serat larut. Nah, okra ini termasuk sayuran yang mengandung sumber serat larut sehingga sangat bagus untuk mengobati diabetes.
  • Okra bisa menurunkan risiko komplikasi ginjal

Alasan lainnya okra bagus untuk obat diabetes adalah okra bisa membantu menurunkan risiko komplikasi pada ginjal. Biasanya penderita diabetes sangat berisiko mengalami komplikasi pada ginjalnya. Dengan efek samping okra yang bisa menurunkan gula darah, maka penderita diabetes bisa terhindar dari komplikasi ginjal.

Cara Pengolahan Okra yang tepat Untuk Obat Diabetes

Bagaimana sudah yakin bukan bahwa okra ini termasuk sayuran yang bagus untuk dijadikan sebagai obat diabetes? Untuk Anda yang ingin menjadikan okra sebagai obat diabetes, berikut ini beberapa saran cara mengolah okra untuk obat diabetes yang benar:
  • Dibuat jus
Cara membuat jus okra untuk obat diabetes bisa dilakukan dengan cara memotong okra kemudian rendam dalam air minum lalu simpan dalam lemari es selama 1 malam. Anda bisa meminum jus okra ini sehari satu gelas.
  • Dibuat sayur bening
Jika Anda suka makan sayur maka Anda bisa mengolah okra ini menjadi sayur bening sebagai menu makanan bagi penderita diabetes. Anda bisa menambahkan sayuran lainnya yang bagus untuk diabetes.
  • Dibuat sayur tumis
Okra juga bisa diolah dengan cara ditumis. Olahan okra tumis ini bisa menjadi menu selingan untuk para penderita diabetes.
Okra memang bagus untuk dijadikan sebagai obat diabetes, apalagi cara mengolah okra untuk obat diabetes sangat mudah. Sayuran berwarna hijau mirip dengan cabe ini tidak hanya bagus untuk dijadikan sebagai obat diabetes saja tapi juga bagus untuk mengatasi berbagai penyakit berbahaya lainnya. Tidak hanya itu, lendir yang dihasilkan dari okra juga bisa dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam pada kulit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel