Cara Mengolah Angkak Untuk Menaikkan Trombosit Bagi Penderita DBD

Angkak adalah salah satu obat herbal dan alami yang bisa digunakan untuk menurunkan trombosit bagi penderita demam berdarah. Demam Berdarah atau yang biasanya disebut dengan DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk ini menyebarkan virus dengue yang ditularkan melalui pembuluh darah. Penyakit demam berdarah harus segera diobati karena akan mengakibatkan hal yang cukup fatal jika dibiarkan begitu saja. Anda bisa mencoba cara mengolah angkak untuk menaikkan trombosit sebagai salah satu obat Demam Berdarah yang alami dan sederhana.
Angkak merupakan salah satu obat tradisional untuk menaikkan trombosit bagi penderita demam berdarah. Selain angkak, terdapat obat-obatan alami lain seperti daun jambu biji, akar alang-alang, dan lain-lain. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki penderita demam berdarah dalam angka yang cukup besar setiap tahunnya. Hal tersebut disebabkan karena kondisi atau iklim Indonesia yang cukup hangat sehingga nyamuk aedes aegepti dapat berkembang biak dengan cepat. 

Gejala demam berdarah antara lain adalah demam yang tak kunjung turun dalam waktu beberapa hari,mual, dan diikuti penurunan trombosit secara drastis. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Nah, pada kesempatan kali ini, penulis akan mengulas tuntas bagaimana cara mengatasi Demam Berdarah atau DBD.

Cara Mengatasi Demam Berdarah dengan Ramuan Angkak

Hal pertama yang harus dilakukan ketika melihat gejala demam berdarah terjadi pada Anda atau keluarga, segera pergi ke dokter. Anda harus segera datang ke dokter untuk mengetahui kadar trombosit dalam darah. Biasanya, penderita harus melakukan opname. Obat-obatan akan diberikan melalui infuse. Namun, Anda juga bisa melakukan upaya dengan menggunakan cara mengolah angkak untuk menaikkan trombosit. Dengan demikian, proses penyembuhan akan berlangsung dengan lebih cepat. 

Angkak bisa dibeli di beberapa department store terdekat dengan Anda. Cara mengolah angkak pun terbilang mudah. Anda bisa mengolahnya menjadi sup ayam, sehingga jadilah sup ayam angkak. Obat herbal ini rasanya memang agak pahit, maka jangan terlalu banyak mencampurkannya. Cara mengolah angkak untuk sajian sup ayam dapat Anda lakukan dengan menambahkan setengah sendok hingga satu sendok angkak pada sup. Pertama-tama, rebuslah ayam terlebih dahulu hingga kaldunya keluar. Tambahkan angkak serta beberapa perasa seperti garam dan lada. Tambahkan tumisan bawang putih pada sup.

Rasanya enak dan cara pengolahannya yang praktis membuat Anda bisa memasak dengan waktu yang cepat. Sup ayam angkak merupakan olahan untuk menaikkan kadar trombosit sekaligus sebagai makanan yang bergizi untuk penderita demam berdarah. Dengan demikian, tidak hanya trombosit saja yang akan naik, namun kesehatan pun akan cepat membaik dalam waktu yang lebih cepat. Itulah cara mengolah angkak untuk menaikkan trombosit menjadi sup ayam angkak yang nikmat. Jika ada cara alami yang patut dicoba, kenapa tidak. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel