Cara Mengolah Alpukat Untuk Diet yang Tepat

Banyak orang yang menganggap bahwa buah alpukat merupakan buah yang kaya akan lemak sehingga bisa menaikkan berat badan. Tahukah kamu, alpukat tidak mengandung lemak jahat yang bisa membuat badan menjadi gemuk. Sebaliknya, kandungan serat dalam alpukat cukup tinggi dan kandungan lemak nabati pada alpukat justru baik untuk diet. Nah, sangat disarankan untuk Anda yang sedang diet untuk mengonsumsi buah yang satu ini. Adapun cara mengolah alpukat untuk diet juga sangat mudah, yaitu bisa dijadikan sebagai jus ataupun dibuat salad.

aneka olahan alpukat,apakah alpukat bisa bikin gemuk,cara diet menggunakan alpukat,cara membuat jus alpukat untuk diet,diet alpukat madu,olahan alpukat untuk diet,
Baca juga : Biji Coklat

Resep Jus Alpukat Untuk Diet

Cara mengolah alpukat untuk diet yang paling mudah yaitu dengan mengolahnya menjadi jus. Jus alpukat merupakan sajian nikmat dan paling mudah untuk dibuat. Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat jus alpukat ini juga sangat mudah didapatkan. Adapun bahan yang diperlukan untuk membuat jus alpukat untuk diet yaitu:
  • Buah alpukat yang sudah matang 1 buah
  • Buah pisang 1 buah
  • Madu 2 sendok makan
  • Yoghurt 50 ml
  • Jeruk manis yang diambil airnya saja 50 ml

Adapun cara membuat jus alpukat untuk diet dengan bahan diatas yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengupas buah alpukat kemudian buang bijinya dan ambil dagingnya saja. Agar rasanya enak, maka pastikan tidak ada kulit dalam alpukat yang terambil. Hal ini dikarenakan kulit dalam alpukat inilah yang memberikan rasa pahit pada buah alpukat.
  2. Setelah itu, masukkan alpukat ini dalam blender lalu tambahkan buah pisang yang sebelumnya sudah dipotong-potong.
  3. Kemudian masukkan jeruk manis yang sudah diperas dan tambahkan 2 sendok madu. Agar rasa jus lebih enak, maka tambahkan yoghurt 50 ml.
  4. Selanjutnya, blender semua bahan ini sampai halus lalu tuangkan dalam gelas. Agar rasanya lebih enak, Anda bisa menyimpannya dalam lemari pendingin sebelum dikonsumsi.

Resep Salad Alpukat Untuk Diet

Selain dibuat jus, cara mengolah alpukat untuk diet juga bisa dilakukan dengan mengolahnya menjadi salad. Salad alpukat untuk diet ini sangat bagus, hal ini dikarenakan bahan yang digunakan adalah campuran buah dan sayur yang sudah pasti bagus untuk kesehatan. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat salad alpukat untuk diet ini yaitu:
  • Alpukat matang 1 buah yang sudah dipotong dadu
  • Paprika 100 gram yang sudah diiris halus
  • Tomat 150 gram diiris halus
  • Babycorn rebus 250 gram
  • Timun 100 gram yang sudah dipotong-potong
Cara mengolah alpukat untuk diet dengan membuatnya menjadi salad ini cukup mudah. Anda hanya tinggal mencampur semua bahan diatas dalam sebuah mangkuk kemudian diaduk sampai rata. Agar rasanya enak, Anda bisa menambahkan 2 sendok makan madu lalu aduk rata. Sajikan salad ini sebagai camilan atau dijadikan sebagai menu makan siang Anda. Cara diet dengan alpukat ini sebenarnya cukup simpel, yaitu dengan rutin mengonsumsi jus alpukat dan salad alpukat setiap harinya. Selain itu, hindari makan makanan berlemak dan rutin berolahraga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel